PROMOSI

Jumat, 06 November 2015

LOWONGAN KEPALA SEKSI HIDROLOGI DAN GAMBUT RIMBA MAKMUR UTAMA, PT

RIMBA MAKMUR UTAMA, PT
DIBUTUHKAN SEGERA
 
Latar Belakang:
Kegiatan Restorasi Ekosistem yang dalam bahasa perijinan kehutanan disebut Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu – Restorasi Ekosistem (UPHHK-RE) adalah sebuah usaha membangun kawasan dalam hutan alam pada hutan produksi yang memiliki ekosistem penting sehingga dapat dipertahankan fungsi dan keterwakilannya melalui kegiatan pemeliharaan, perlindungan dan pemulihan ekosistem hutan termasuk penanaman, pengayaan, penjarangan, penangkaran satwa, pelepasliaran flora dan fauna untuk mengembalikan unsur hayati (flora dan fauna) serta unsur non hayati (tanah, iklim dan topografi) pada suatu kawasan kepada jenis yang asli, sehingga tercapai keseimbangan hayati dan ekosistemnya (Peraturan Pemerintah No 6 Tahun 2007 juncto PP no 2008 dalam Bab Ketentuan Umum, pasal 1 butir 14).
Untuk mendukung kegiatan di atas, PT. Rimba Makmur Utama (PT. RMU) sebagai pemegang ijin UPHHK-RE bermaksud untuk memperkerjakan 1 (satu) orang Kepala Seksi Hidrologi dan Gambut untuk mengelola pengambilan data dan monitoring lapangan terkait aspek hidrologi dan gambut serta membantu operasional lapangan kegiatan PT. RMU lainnya. Untuk itu diperlukan seorang yang berpengalaman dan handal untuk dapat mengisi posisi ini. Posisi ini akan melapor secara langsung kepada Manajer Umum Lapang.
Posisi kerja akan berada di lokasi kantor operasional Bogor dan basecamp lapang PT. RMU dalam wilayah Kabupaten Katingan, baik di Kecamatan Kamipang maupun Mendawai.


KEPALA SEKSI HIDROLOGI DAN GAMBUT

 
Pada Kegiatan Restorasi Ekosistem Hutan Rawa GambutKabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah
 
Uraian Tugas:
  • Bertanggung jawab terhadap kegiatan-kegiatan pengukuran dan monitoring:
    • Ketinggian permukaan air dan/atau kecepatan aliran sungai dan kanal di daerah survei seperti yang disebutkan dalam rencana kerja sesuai dengan petunjuk yang menyertai pelaksanaan TOR ini.
    • Dimensi dan batas ketinggian permukaan sungai dan kanal di daerah survei sebagaimana yang disebutkan dalam rencana kerja sesuai dengan petunjuk yang menyertai pelaksanaan TOR ini
    • Ketebalan gambut pada titik-titik yang berdekatan dengan wilayah pengukuran kecepatan aliran sungai atau kanal seperti yang disebutkan dalam rencana kerja sesuai dengan petunjuk yang menyertai pelaksanaan TOR ini.
    • Perbedaan tinggi antara titik-titik dasar ketinggian permukaan air dan/atau kecepatan aliran sungai atau kanal dengan titik-titik terdekat pengukuran ketebalan gambut di daerah-daerah sebagaimana dimaksud dalam rencana kerja sesuai dengan petunjuk yang menyertai pelaksanaan TOR ini.
    • Pemasangan alat ukur ketinggian permukaan air otomatis (diver) pada titik-titik tertentu di peta terlampir seperti yang disebutkan dalam rencana kerja sesuai dengan petunjuk yang menyertai pelaksanaan TOR ini.
    • Pengambilan hasil rekaman ketinggian air dari diver sebagaimana disebutkan dalam poin e setelah menyelesaikan survei.
  • Menyampaikan data pengukuran kegiatan seperti disebutkan pada poin 1 kepada perusahaan.
  • Bekerja sama dengan tim yang ditunjuk oleh perusahaan dalam membangun model hidrologi dalam proyek Katingan.
  • Bekerja sama dengan tim yang ditunjuk oleh perusahaan dalam merancang sistem dan mekanisme pembasahan dalam proyek Katingan.
  • Membantu untuk memperkirakan pengurangan emisi dari proses pembasahan lahan gambut dalam proyek Katingan.
Pelaporan:
  • Laporan bulanan kegiatan operasional hidrologis dan gambut dan kegiatan lainnya yang relevan;
  • Laporan pertanggungjawaban pengeluaran keuangan operasional.
Kualifikasi:
  • Pengalaman minimal 5 (lima) tahun dalam melaksanakan pekerjaan di bidang Hidrologi, Analisis Hidrologi, Gambut dan mengkoordinasikan kegiatan survey di lapangan khususnya hutan rawa gambut;
  • Memahami pemodelan untuk hidrologi dan gambut
  • Mampu mengoperasikan Komputer MS. Office (Word, Excel) dan GPS;
  • Mampu dan bersedia melakukan perjalanan lapangan dan tinggal di area lapangan PT. RMU.
  • Memiliki kemampuan manajemen dan mampu berkomunikasi dengan baik.
Durasi Kontrak:
Durasi kontrak awal adalah 1 (satu) tahun terhitung Januari 2016 sampai dengan Desember 2016 dan dapat diperpanjang pada tahun berikutnya.
 
Apabila Anda memenuhi persyaratan diatas segera kirimkan aplikasi lamaran, CV lengkap dan foto terbaru dengan klik tombol dibawah ini.  
Atau silahkan mengirimkan aplikasi yang terdiri dari surat lamaran, daftar riwayat hidup dan sertifikat/dokumen lainnya kepada Human Resources and General Affair Manager PT. RMU melalui surat ke alamat berikut ini:
PT. Rimba Makmur Utama
Jl. Kantin No. 8 Rt. 002 Rw. 004
Kel. Pabaton, Kec. Bogor Tengah
Kota Bogor 16121 - Jawa Barat
 Aplikasi lamaran paling lambat diterima pada hari Selasa, 01 Desember 2015.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ya